Mengatasi “VMWare Network Bridging” Yang Bermasalah

images17.jpeg Berikut adalah cara bagaimana mengatasi “Bridging” di Vmware, saya memakai vmware yang berhubungan langsung dengan jariangan dan menggunkan satu ethernet (eth0). Pertama masalh yang saya hadapi adalah vmware pertama kali hang kemuadian komputer saya restart. Entah gimana di linux saya eth0 berubah menjadi eth1, dan setiap kali saya hidupkan vmware selalu muncul pesan seperti ini :

The network bridge on device /dev/vmnet0 is temporarily down because
the bridged Ethernet interface is down

Untuk mengatasi masalah itu saya coba browsing, dan ada informasi untuk mengganti eth0 ke eth1 (bisa juga untuk eth yang lain). berikut adalah baris perintahnya :

vmnet-bridge -d /var/run/vmnet-bridge-0.pid /dev/vmnet0 eth1

Ketikkan perintah diatas pada Console anda. Kemudian coba jalankan kembali vmware anda.
Selamat Mencoba

Leave a Reply

